Ciri kucing yang sakit

1.Badan Kucing Panas
Jelas, karena demam pastinya badan terasa panas, ini memang tidak berbeda jauh dengan demamnya manusia loh! Kalau ketika kamu memegang kucing dan terasa panas di badanya. Berarti kucing kamu sedang sakit demam.

2. Kucing Selalu Tidur
Ya, ini memang perubahan perilaku yang memang bisa terlihat dengan mudah yang mana kucing kita biasa berlari-lari dan bermain(hyper aktif) kok tiba-tiba menjadi suka tidur terus menerus. Ini juga bisa menjadikan tanda kucing sakit demam.

3. Kucing Diare atau Mencret
Sistem pencernaan pada kucing memang biasanya sudah menyesuaikan dengan makanan kucing yang sehari-hari diberikan oleh pemilik kucing, jika karena ganti makanan kucing memang perut kucing sulit untuk beradaptasi lagi dengan makanan yang baru, maka kucing menjadi mencret atau diare dan sembeli juga disertai demam. Gejala demam dari diare apalagi disertai muntah-muntah dan kotorannya berdarah. SEGERA bawa ke dokter hewan terdekat di kota kamu.

4. Nafsu Makan Kucing Berkurang
Gejala dari kucing tidak mau makan memang ada beberapa faktor yang menyebabkannya. Demam juga salah satu penyebab kucing ga mau makan loh! Jika sudah diduga terkena demam, mau dikasih makananan favoritnya tidak akan mau makan!

5. Mulut Kucing Bau
Kucing sedang sakit demam juga membuat kucing bau mulut karena panas dalam dan kucing hanya ingin minum saja. Karena di mulut kucing itu kering, maka jelas nafasnya bau.

6. Bulu Kucing Rontok
Kerontokan pada bulu kucing itu bukan karena hormon atau lingkungan seperti sedang birahi, terkena jamur, makanan tidak cocok serta suhu ruangan di sekitar kucing terlalu panas loh. Tetapi kucing kekurangan vitamin, sehingga bisa saja kucing kamu terkena demam karena tubuh menjadi rentan.

7. Telinga,Hidung,Mata dan Mulut Mengeluarkan Cairan
Ini memang sedikit berbahaya loh! Biasanya kucing terkena demam itu di bagian hidung suka keluar kotoran yang berlebihan, bagian mata berair atau adanya ketep, telinga yang banyak kotoran sehingga menyebabkan bau yang memang mudah terserang penyakit khususnya demam atau panas.

8. Kucing Muntah-Muntah
Kucing suka muntah juga salah satu ciri kucing sakit panas loh! Kenapa? Ya karena memang pada umumnya manusia terkena demam juga suka muntah, begitu pula dengan hewan, apalagi kucing peliharaan kamu.

9. Sering Minum(Haus)
Kucing sedang sakit panas atau demam ini cenderung lebih banyak minum dari biasanya, karena tenggorokan kucing yang sangat mudah kering sehingga kucing menjadi dehidrasi.

10. Berat Badan Turun
Kucing suka tidur terus menerus, nafsu makan turun, dan rentanya imun tubuh kucing yang membuat kucing berat badannya menjadi turun drastis loh!

11. Bengkak Di Sekitar Tubuhnya
Ciri lainnya yaitu adanya bengkak di sekitar tubuhnya. Tetapi ini sangat jarang di temui karena tertentu saja. Kalau kucing kamu demam disertai tanda-tanda bagian tubuh kucing adanya bengkak. Segera priksalah lalu sentuh bagian tersebut. Apakah panas atau tidak? Jika iya mungkin kucing kamu terkena demam yang memang masuk melalui area yang bengkak tersebut.

12. Hidung Berair
Hidung berair ibarat manusia yang sedang masuk angin, jelas demam! Begitu juga dengan si kucing lucu ini. Biasanya kucing normal yang sehat itu bagian hidungnya merah dan hangat, tidak berair dan warnanya tidak cerah merah.

Sumber : http://www.maniakucing.com/ciri-ciri-kucing-sakit-demam/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s